Pages

CARA MENGISI REFILL CARTRIDGE HITAM PRINTER CANON PIXMA MG2570


Cartridge pada printer Canon Pixma MG2570 memang berbeda dengan printer canon pada umumnya yang belum memakai Sistem Hybrid Ink. Printer Canon ini adalah model terakhir pada tahun 2013/2014, Canon Pixma MG2570 ini juga tidak disarankan untuk memakai sistem tinta infus karena dapat mempengaruhi hasil cetakan yang kurang baik. Printer ini dilengkapi Cartridge Hitam dengan code 745 dan Cartridge Warna dengan code 746, dan juga ada yang dalam kapasitas yang lebih besar yaitu 745XL dan 746XL.
Adapun langkah yang dapat kita lakukan yaitu :
1.    Sediakan Refill tinta beserta refill kit – nya, disarankan untuk menggunakan tinta yang baik untuk hasil cetakan yang baik.
2. Sediakan alat untuk melubangi cartridge dengan bor tangan manual, anda bisa mendapatkannya di toko-toko peralatan bangunan. Dan jangan menggunakan bor listrik karna dapat merusak cartridge dan membahayakan anda.
3.    Sediakan juga tisu atau kain yang lembut untuk membersihkan cartridge.
4.   Hidupkan printer dan buka penutup printer, tunggu kedua cartridge bergeser ke arah kiri dan lepaskan cartridge dengan cara menekan ke arah bawah pada ujung cartridge yang  terlihat.
5.   Ambil cartridge dan usahakan jangan sampai menyentuh mulut cartridge yang berbahan kuningan karena bila tersentuh maka cartridge tidak dapat dipakai lagi.
6.    Buka stiker penutup cartridge
7.    Kemudian pilih tempat pelubangan pada cartrige, yaitu anda dapat melubangi pada kolom yang di tengah diantara tulang-tulang cartridge. Lakukan pelubangan dengan memilih mata bor tangan manual ukuran 4mm. Lakukan pelubangan secara perlahan kemudian isi refill tinta yang telah anda sediakan, usahakan mengisi refill tinta secukupnya dan tidak kepenuhan anda dapat mengisi sekitar 5cc tinta.
8.    Kemudian bersihkan cartridge dengan tisu agar sisa tinta tidak melekat pada cartridge dan tutup lubang pada cartridge dengan pin karet yang telah disediakan pada refiil kit untuk menutup lubang.


9.   Pasang kembali cartridge pada printer kemudian tutup penutupnya dan tunggu beberapa menit lalu anda dapat menggunakan printer anda. Usahakan setelah mengisi refiil tinta, restart printer anda pada sistem pengaturan tinta printer karena sinyal lampu pada printer akan terus menyala dikarenakan refill tinta yang kita gunakan bukan asli tinta canon dan sistem tidak mengenali tinta pada cartridge, maka dari itu dilakukan untuk dapat menggunakan tinta pada cartridge. 

No comments:

Popular Posts