Pages

VBScript Encryptor

VBScript Encryptor

Virus *.vbs telah marak menghibur belantika dunia virus lokal Indonesia saat ini. Bahkan virus-virus yang menggunakan VBScript ini berhasil memasuki peringkat 10 besar virus yang paling banyak menyebar. Metode yang dipakai oleh masing-masing virus tersebut pun berbeda satu sama lain. Metode yang sering dipakai oleh pembuatnya adalah enkripsi, yakni melakukan perubahan pada string, mulai dari memindahkan posisi tiap huruf sampai dengan mengubahnya ke dalam format lainnya, misalnya hexadecimal. Tujuan enkripsi itu sebenarnya hanya untuk mempersulit anti virus dalam melakukan pendeteksian virus dan perbaikan terhadap kerusakan yang diakibatkannya.
Karena begitu susahnya enkripsi yang dilakukan, sang virusmaker sendiri pun kadang bingung untuk membuat fungsi enkripsi itu sendiri. Tak hanya itu, fungsi deskripsi pun harus dirancang sedemikian rupa agar nantinya sang virus dapat dijalankan. Singkatnya, karena itulah program VBScript Encryptor ini diciptakan.
Program ini menyediakan 3 fungsi enkripsi yang berbeda. Bahkan ketiga fungsi tersebut dapat digunakan secara bersamaan. Tiga buah fungsi enkripsi yang dipakai secara bersamaan sering disebut dengan triple DES. Keluaran dari salah satu fungsi enkripsi kemudian digunakan oleh fungsi lainnya sebagai masukan dan demikian selanjutnya. Selain itu, pengguna juga dapat memilih salah satu fungsi saja untuk digunakan. Tiga fungsi enkripsi yang disediakan oleh program ini cukuplah sederhana, yakni:
  • string reverse. memutar-balikkan posisi huruf.
  • mengubah huruf yang berkode genap menjadi ganjil dan yang berkode ganjil menjadi genap.
  • mengubah huruf ke dalam hexadecimal.


Contoh penggunaan.
Ketikkan kode vbscript pada input area yang tersedia. Misalnya: msgbox(“coba”). Kemudian pilih fungsi enkripsi yang akan digunakan. Jika pada area output tidak terjadi perubahan maka pilihlah tombol ENCRYPT. Selanjutnya simpanlah hasil enkripsi itu ke dalam file berekstensi *.vbs dengan memilih tombol SAVE FILE.
Nilai dari input tersebut juga dapat diambil dari file yang sudah ditulis sebelumnya dengan memilih tombol OPEN FILE. Cukup sederhana bukan?
Enkripsi juga dapat dilakukan berulang kali terhadap file hasil enkripsi yang telah dilakukan. Semakin banyak perulangan tersebut semakin rumit hasil enkripsi yang dihasilkan. Sehingga semakin menyulitkan sang penakluk virus untuk melaksanakan tugasnya. Namun sebagai akibatnya ukuran file virus juga akan semakin besar.
Keuntungan program ini adalah sang virusmaker tidak perlu memikirkan fungsi enkripsi dan deskripsi yang akan digunakan. Sekarang yang harus dipikirkan adalah kode apa yang akan dimasukkan. Virus seperti apa lagi yang akan dibuat. Kerusakan apa yang akan dilakukan. Dan yang terakhir, nama virusnya apa yah. :D
Download this application here. Matur tengkyu.

No comments:

Popular Posts